7 Artis Masuk Rumah Sakit karena Covid-19, Jane Shalimar Kritis Hingga Pakai Ventilator

Suara. com – Pandemi Covid-19 tak pandang bulu. Mulai dari masyarakat umum, pejabat, sampai selebriti bisa terpapar virus berbahaya ini. Beberapa artis negara pun telah terpapar Covid-19 hingga harus masuk rumah sakit.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat seseorang terpapar Covid-19. Pertama, isolasi mandiri untuk yang bergejala ringan. Kedua, ke rumah sakit untuk yang bergejala sedang atau berat. Artis yang masuk rumah sakit karena terpapar Covid-19 pun mengalami gejala sedang hingga berat.

Salah satu artis yang masuk rumah sakit karena Covid-19 adalah Jane Shalimar. Ia dinyatakan positif pada 24 Juni lalu. Karenanya, ia sempat mengalami kesulitan mencari kamar di ICU karena antrean penuh. Kondisinya memburuk akibat pneumonia.

Berikut sederet artis masuk rumah sakit karena Covid-19.  

Baca Juga: 4 Anak Artis yang Punya Bodyguard, Raphael Moeis Dijaga Fans

1. Nunung

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung  di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/11). [Suara.com/Arya Manggala]

Komedian Nunung terpapar Covid-19 pada 22 September 2020. Ia pun terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit.   Dihubungi Sule dan Andre Taulany melalui video call pada 30 September 2020, Nunung menyatakan ia sudah negatif Covid-19 dan boleh pulang ke rumah oleh dokter yang merawatnya di rumah sakit.

2.   Andrea Dian Bimo

Andrea Dian [Instagram]

Menjalani gaya hidup aktif dan patuh prokes, Andrea Dian Bimo tetap tidak mampu menghindar dari virus ganas ini. Andrea bahkan termasuk salah satu artis yang terpapar Covid-19 di awal pandemi melanda Indonesia, tepatnya pada 30 Maret 2020. Kala itu, Andrea juga berpesan kepada warganet agar selalu disiplin menjaga protokol kesehatan.

3.   Iis Sugianto

Baca Juga: 3 Artis Masuk Islam sebelum Nikah dengan Pria Lebih Muda

Iis Sugianto [Revi C Rantung/Suara.com]

Penyanyi senior Iis Sugianto juga terpapar Covid-19 hingga harus dirawat di rumah sakit selama tiga minggu. Selama itu, Iis merasakan gejala yang cukup berat, mulai dari mual sampai kehilangan fungsi indra pengecap.