Bencana Maut 2013, Ahmad Dhani Sesalkan Maia Bawa Dul ke Psikiater

Bencana Maut 2013, Ahmad Dhani Sesalkan Maia Bawa Dul ke Psikiater

–>

Suara. com – Ahmad Dhani menyesalkan keputusan mantan istrinya, Maia Estianty yang membawa anaknya, Dul Jaelani ke psikiater. Dul sempat mengalami zaman sulit karena kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang pada tahun 2013.

“Saya selalu bilang sama Dul, ‘ayah itu harimau, ayah itu singa. Kamu itu anak singa’. Tapi karena dia tinggal serupa ibunya, dia ke psikiater. Kalau aku enggak pernah setuju ke psikiater, ” kata Ahmad Dhani di channel YouTube Daniel Mananta, dikutip Kamis (18/6/2020).

Maia Estianty dan Dul Jaelani [Instagram]
Maia Estianty dan Dul Jaelani [Instagram]

“Aku bilang sama dia, ‘nama kamu itu Abdul Qodir Jaelani harusnya psikiater yang ketemu kamu itu malu’, haha. Nama kamu dulu Abdul Qodir Jaelani kenapa berani-beraninya psikiater nasehatin kamu, patuh ayah enggak masuk akal, ” ucap Ahmad Dhani.

Padahal kata Ahmad Dhani, jika Dul Jaelani masa itu tinggal bersamanya, dia tak akan membiarkan sang anak ke psikiater seperti yang dilakukan Maia Estianty.

“Kalau dia tinggal sama beta, saya yakin dia bisa mengatasi masalah itu. Gue sendiri yang jadi psikiaternya, gue sendiri dengan jadi gurunya. Kalau dia tinggal sama ibunya, ibunya enggak barangkali gurunya, enggak bisa jadi eksper of psikiaternya gitu, ” ujar Dhani.

Baca Serupa: Halu saat Mabuk, Ahmad Dhani Lihat Salib di Celana Andra!

Kendati begitu, pentolan Dewa 19 ini menghargai alternatif Dul Jaelani yang memutuskan status dengan Maia Estianty. Dipahaminya jalan mendidik anak-anak memang berbeda-beda. Sesuai hal seperti dia dan Maia.

“Itu pilihan Dul, dia tinggal sama ibunya, sungguh cara didik ibunya seperti itu. Kalau cara gue, gue enggak ada. Gue akan didik membengkil sebagai anak harimau, anak singa. Itu memang cara mendidiknya lain, ” tutur Ahmad Dhani.

Baca Juga: Ngaku Fanatik Agama, Ahmad Dhani Justru Mabuk-mabukan

Seperti diketahui, Dul Jaelani pernah  mengalami kecelakaan kematian pada September 2013 lalu.   Saat itu Dul masih berusia 13. Tabrakan maut di lin tol Jagorawi itu mengakibatkan tujuh orang tewas.