Black Panther: Wakanda Forever, Berlanjut Setelah Kematian Chadwick Boseman

Suara. com – Serial baru Black Panther garapan Marvel Studio masih akan berlanjut. Kesempatan ini sekuel baru bertajuk Black Panther: Wakanda Forever bakal menyapa para penggemarnya pada 8 Juli 2022.

Serial itu akan dirilis di Disney +. Wakanda Forever masih akan melanjutkan kisah terdahulunya Black Panther 1. Namun, banyak penggemar bertanya bagaimana kelanjutan Black Panther pasca meninggalnya Chadwick Boseman.

Seperti diketahui, Boseman menjadi ikon Black Panther sejak sekuel pertama saat berperan sebagai T’Challa. Sayang, Boseman meninggal pada 28 Agustus 2020 lalu. Pria 43 tahun ini mengembuskan napas terakhirnya saat melawan kanker usus besar.

Black Panther (Marvel)
Black Panther (Marvel)

Saat ini sutradara Ryan Coogler masih melanjutkan tugas dengan terobosan barunya. Marvel Studio juga sudah memastikan bahwa mereka tidak akan menampakkan wujud Boseman dengan teknologi di pemutaran pertama sekuel Wakanda Forever ini.

Baca Juga: 7 Film MCU Ini Paling Diganderungi, Mana yang Jadi Favoritmu?

Bocoran Black Panther Wakanda Forever

Tak banyak bocoran mengenai alur cerita Black Panther: Wakanda Forever. Namun sutradara telah meramunya menjadi tak kalah apik.   Sementara itu, pada Januari 2021, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan Black Panther 2 akan fokus ke Wakanda lantaran tidak ingin mengganti Chadwick Boseman yang memerankan Raja T’Challa alias Black Panther.

“Begitu banyak dalam komik dan film pertama adalah (cerita) dunia Wakanda. Wakanda adalah tempat untuk mengeksplorasi lebih jauh dengan karakter dan subkultur yang berbeda, ” kata Feige. Ia melanjutkan, “Ini selalu dan mulanya menjadi fokus utama cerita berikutnya, ” kata Feige. “Kami tidak akan memiliki CG Chadwick dan kami tidak mencari pemeran T’Challa. ”

Kendati demikian, wajah pemain-pemain lama masih akan menghiasi sekuel kedua Black Panther ini. Michael B. Jordan yang berperan sebagai seorang tentara operasi hitam Amerika Serikat sekaligus tokoh antagonis masih akan memberi efek dominan. Begitu pula Lupita Nyong’o yang menjadi kekasih T’Challa.

Pada sekuel sebelumnya dikisahkan lima suku di Afrika berperang dalam memperebutkan sebuah meteor yang mengandung vibranium  di dalamnya. Seorang prajurit kemudian menelan herba berbentuk hati yang terkena efek logam dan memperoleh kemampuan manusia super yang membuatnya menjadi Black Panther pertama.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Black Panther dan Emote Wakanda Forever Fortnite

Dia mempersatukan semua suku, kecuali Suku Jabari untuk membentuk sebuah negara yang dinamakan  Wakanda. Selama berabad-abad, rakyat Wakanda menggunakan vibranium untuk mengembangkan teknologi canggih dan mengisolasikan diri mereka dari dunia dengan menyamar sebagai negara terbelakang.