Ivan Gunawan Sebut Reaksi Tanggungan Ayu Ting ke Haters Wajar

Suara. com – Ivan Gunawan mengungkap reaksi keluarga Indah Ting saat membaca komentar-komentar jahat dari akun haters yang membully Ayu Ting dan putrinya. Menurutnya, hasil yang dilakukan Umi Kalsum dan Ayah Ojak jadi orangtua sangat wajar.

“Kalau itu nggak perlu ditanya ya (bagaimana kesalnya mereka). Karena setiap ibu memiliki rasa untuk memproteksi anaknya, ” kata Ivan Gunawan, ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

Ivan Gunawan, Ayu Ting dan Bilqis Khumairah Razak. [Instagram]
Ivan Gunawan, Ayu Ting dan Bilqis Khumairah Razak. [Instagram]

Menurut Igun, sapaan dekat Ivan Gunawan, jika ke-2 orangtua Ayu Ting sampai menyatroni kediaman haters, bermanfaat tingkat penghinaannya sudah keterlaluan. Namun, Ivan Gunawan tak merinci kata-kata atau titik berat keterlaluan seperti apa yang dialamatkan ke pelantun “Sambalado” dan putrinya itu.

“Dan ini sampai kedua orangtuanya yang nyamperin berarti membentuk sudah sakit hati betul, ” ujar Ivan Gunawan.

Mengaji Juga: Tutup Pintu Damai, Ayu Ting Siap Penjarakan KD

Ivan Gunawan pun tahu warganet untuk hati-hati buat tidak menulis ujaran kemuakan di media sosial. Sebab, setiap orang memiliki perjuangan dan masalah masing-masing.

Unggahan ibu Ayu Ting Umi Kalsum [Instagram]
Unggahan ibu Indah Ting Umi Kalsum [Instagram]

“Jadi ya buat netizen hati-hatilah, berbicara lah sesuai dengan fakta. Terkadang kan kalian nggak tahu kita siapa, nggak tahu keseharian kita, ” ujarnya.

“Jadi kalau mau nulis sesuatu ngobrolin sesuatu harap dipikirkan berkali-kali, ” katanya menegaskan.

Laku orangtua Ayu Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rojak alias Ayah Ojak men kediaman haters Ayu Ting di Bojonegoro langsung penuh di sosial media. Walaupun haters tersebut ternyata sudah lebih dulu pergi ke Singapura, sebagai TKW.

Umi Kalsum pun tak mundur mengejar dan meminta tumpuan KBRI Singapura untuk memulangkan KD, Kartika Damayanti ke Indonesia.  

Baca Juga: Ivan Gunawan Dukung Langkah Ayu Ting Perkarakan Haters

Ibunda Menawan tampak amat geram secara perbuatan KD. Ia sampai mengadu ke KBRI bahwa anak dan cucunya dengan masih kecil sudah dihina dengan keterlaluan.