Jeff Smith Bebas dari Tangsi, Keluarga Tak Ada yang Tahu

Suara. com porakporanda Aktor Jeff Smith bebas dari penjara hari ini, Selasa (14/9/2021) pukul 16. 00 WIB. Namun, pihak keluarga tak ada yang tahu perkara kabar bahagia tersebut.

Jeff Smith hanya didampingi tim pengacaranya saat mengurus kebebasannya di Lapas Salemba, Jakarta Pusat. Rupanya, dia sengaja tak memberitahu karena mau mengejutkan keluarganya di vila.

Jeff Smith [Dika/Suara.com]
Jeff Smith [Dika/Suara.com]

“Oh tidak ada keluarga, karena keluarga tidak tersedia yang tau kalau tempat bebas. Karena memang dia pengen ngasih surprise ke keluarganya, ” kata pengaruh hukum Jeff Smith, Aldi Surya Kusuma kepada Suara. com .

Aldi menjelaskan bahwa kliennya juga tak menyangka menghirup udara bebas pada hari ini. Sebab dalam hitungan, harusnya dia baru terhindar Rabu (15/9/2021) besok.

Baca Pula: Jeff Smith Bebas dari Penjara

“Karena Jeff Smith sendiri kan ngkga tau nih kalau dia udah terbuka, tapi kalau dari hitungan Dirjen Lapas lebih lekas satu hari, ” ujarnya.

Aktor Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba dengan menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Makanya tempat seneng banget pas tau itu, ” katanya teristimewa.

Jeff Smith sebelumnya divonis 5 bulan penjara di kasus narkoba. Putusan tersebut dibacakan majelis hakim Meja hijau Negeri Jakarta Barat pada Rabu (8/9/2021).

Hakim dalam putusannya menilai Jeff Smith terbukti bersalah menyalahgunakan narkoba jenis ganja.

Aktor Jeff Smith saat menjalani sidang kasus narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (8/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Jeff Smith saat menjalani sidang kasus narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (8/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Jeff Smith ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 15 April 2021.

Baca Juga: Beda Nasib 10 Seniwati Kelahiran 1998, Menikah hingga Dipenjara

Dari tangan Jeff Smith, polisi menyembunyikan barang bukti berupa ganja seberat 0, 52 gram. Berdasarkan tes urine, Jeff Smith juga dinyatakan positif mengonsumsi ganja.

Saat dihadirkan dalam rilis penangkapannya di Polres Jakarta Barat, Jeff Smith sempat bikin kacau. Di hadapan media, tempat menyatakan seharusnya ganja tak masuk dalam kategori narkoba.