Kata Hotman Paris soal Kedatangan Keluarga Ayu Ting ke Bojonegoro Temui Hater

Pandangan. com – Kedatangan keluarga Ayu Ting ke rumah salah utama haters yang diketahui bertanda Kartika Damayanti (KD) di Bojonegoro, sempat membuat ditanggapi serius oleh salah satu bagian dewan. Selain dinilai main hakim sendiri, orangtua Menawan juga disorot, karena mampu tembus ke Bojonegoro pada saat kondisi PPMK Perlu.

Saking hebohnya pemberitaan tersebut, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tak ketinggalan berkomentar. Begini kata pengacara 61 tahun ini soal keluarga Ayu Ting yang melabarkan haters-nya.

Abdul Rozak ayah Ayu Ting saat berada di rumah heters di Jawa Timur. [Instagram]
Abdul Rozak ayah Ayu Ting saat beruang di rumah heters pada Jawa Timur. [Instagram]

“Mendatangi doang kalau bukan perbuatan kasar, ya tidak menghakimi sendiri, ” prawacana Hotman Paris, ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021).

Nasihat yang diberikan Umi Kalsum dan Ayah Rozak jadi orangtua Ayu pun masih diwajarkan oleh Hotman Paris. Semua tergantung seperti apa bentuk kalimat dan celaan yang disebut.

Baca Juga: Kronologi Kisruh Indah Ting dan KD, Berawal dari Postingan Haters

“Kalau ada cacian serupa tergantung seperti apa caciannya, kalau sudah mengarah aksi pidana bisa diadukan ke polisi, tergantung kalimatnya barang apa, ” imbuh Hotman Paris.

Kartika Damayanti alias KD, perempuan yang diduga menghina Ayu Ting dan putrinya. [Instagram]
Kartika Damayanti alias KD, perempuan yang diduga menghina Ayu Ting dan putrinya. [Instagram]

Hotman Paris juga menghargai teguran keluarga Ayu Ting pada keluarga haters, Bintang Damayanti, tidak masalah. Dengan catatan, mereka tidak pulih mencaci maki.

“Itu tidak salah, tapi waktu pegari dan mengucapkan apa itu yang jadi parameternya. Kalau hanya menegur dan menimbulkan (permintaan) maaf its ok, kalau ada kata-kata lain kan bisa pemburu yang diburu, ” ujarnya.

Ayu Ting dan ibunda, Umi Kalsum. [Instagram]
Elok Ting dan ibunda, Umi Kalsum. [Instagram]

Kehadiran kedua orangtua Ayu Ting juga menurut Hotman Paris bukan tindakan yang berlebihan. Jika disebut melanggar PPKM karena sampai ke asing kota untuk menegur haters, Hotman pun keberatan.

“Kata siapa nggak boleh keluar kota? Boleh keluar praja kalau ada surat PCR dan vaksin, itu dapat kan? Saya saja terhindar ke Bandung, nggak tersedia larangan terbang, asalkan suratnya dipenuhi, ” kata Hotman Paris menjelaskan.

Baca Juga: Sudah Turun 10 Kg, Ivan Gunawan Mempertontonkan Foto Rangkul Ayu Ting: Perayaan