Lekas Digelar, Jazz Gunung Bromo 2021 Terapkan Prokes Teliti

Bahana. com – Konser Jazz Gunung Bromo 2021 bersiap digelar di waktu dekat. Hal itu diungkap langsung oleh bagian penyelenggara, Sigit Pramono.

“Jazz Gunung Bromo 2021 ialah jawaban atas bagaimana beradaptasi dengan aturan PPKM & menjadi titik kebangkitan penyelenggaraan event seni dan kebiasaan, ” kata Sigit Pramono dalam jumpa pers online pada Kamis (23/9/2021).

Dia berharap menerbitkan musik ini bisa menyelamatkan sektor wisata di sana.

“Diharapkan, mampu menyelamatkan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara bersama-sama, ” imbuhnya.

Baca Juga: Menggelar Konser Musik Cukup dalam Genggaman, Demikian ini Caranya

Namun sejenis, dia menegaskan bahwa Jazz Gunung Bromo 2021 lestari menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Rencananya, Jazz bukit ini akan diselenggarakan secara ketat, sesuai dengan aturan kesehatan, ” ujar Sigit Pramono.

“Jadi semua penonton dan artis itu kudu sudah di vaksinasi. Syarat kedua yaitu menunjukan swab antigen negatif, ” sambungnya lagi.

Sementara, Kepala dinas kebudayaan & pariwisata Jawa Timur, Sinarto meyakini pagelaran Jazz Bukit Bromo 2021 akan membangun pelaku wisata mendapatkan pekerjaannya kembali di kawasan Probolinggo.

“Penyelenggaraan Jazz Gunung Bromo 2021 akan menjadi tanda kebangkitan pariwisata Indonesia sekali lalu kebangkitan perekonomian nasional, ” jelasnya.

Baca Juga: Viral! Diduga Tak Terima Acara Konser Musiknya Dibubarkan, Kades di Kendal Mengajak Polisi

“Karena sanggup menggairahkan kembali sektor wisata dan ekonomi kreatif kaya hotel, restoran, pedagang, penyewaan mobil, dan pelaku pabrik wisata lainnya di negeri Probolinggo, ” imbuhnya.

Jazz Gunung Bromo 2021 tunggal akan dihelat pada 25 September 2021 di amphiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo.

Ajang ini bakal dimeriahkan oleh Ring of Fire Project feat. Fariz RM, JANAPATI (Dewa Budjana dan Tohpati), Dua 4, Surabaya Pahlawan Jazz & The Jam’s (Otti Jamalus dan Yance Manusama. )