Menggugat Cerai Suami, Nita Thalia: Penuh Disakiti, Pasti Berontak Juga

Menggugat Cerai Suami, Nita Thalia: Penuh Disakiti, Pasti Berontak Juga

Suara. com – Penyanyi dangdut Nita Thalia buka suara menghantam alasan menggugat cerai suaminya, Nurdin Rudythia. Dia memastikan ingin berakhir bukan karena statusnya sebagai orang kedua.

“Saya sampaikan bahwa alasan kami menggugat suami saya karena telah tidak ada kecocokan lagi. Kami tegaskan sekali lagi bukan sebab poligami atau status istri kedua, ” kata Nita Thalia usai sidang perceraiannya di Pengadilan Pegangan Utara, Selasa (13/10/2020).

Ketidakcocokan itu tak digambarkan secara gamblang oleh Nita. Yang jelas, dia merasa kerap dibuat sakit hati.

“Kalau terlalu banyak disakiti pasti akan berontak juga. Beta bertahan karena anak, dan sampai akhirnya sekarang sudah tidak mampu lagi, ” ujarnya.

Baca Juga: Jalani Sidang Cerai, Nita Thalia Masih Cium Tangan Suami

Pedangdut Nita Thalia saat ditemuibawak media usai menjalani mediasi terpaut gugatan cerai yang dilayangkannya pada suaminya, Nurdin Rudythia di Meja hijau Agama Jakarta Utara, Selasa (13/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Disinggung lebih jauh, Nita Thalia memilih bungkam. Dia bilang biar dia dan suami dengan tahu apa yang sebenarnya berlaku.

“Alasannya seperti apa biarlah kami berdua yang tahu, yang pasti sih selama 20 tahun ini tidak ada kecocokan antara kami berdua, dan saya berusaha menutupi sejak keluarga dan temen-temen, temen-temen media semuanya supaya tidak tercium, ” katanya menjelaskan.

Nita berharap keputusan buat mengakhiri rumah tangganya merupakan pekerjaan terbaik untuk kedua belah pihak.

“Doakan aja yang terbaik buat keluarga kami, mudah-mudahan ini jalan terbaik buat saya, suami dan anak-anak saya, ” katanya.

Nita Thalia menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Hari merupakan sidang kedua untuk agenda mediasi.

Baca Juga: Nita Thalia Gugat Cerai, Nella Kharisma Disindir Lupa Jasa Orang

Pedangdut Nita Thalia menderita awak mediabusai menjalani mediasi terkait gugatan cerai yang dilayangkannya pada suaminya, Nurdin Rudythia di Mahkamah Agama Jakarta Utara, Selasa (13/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Nita Thalia menikah secara Nurdin Rudythia, yang merupakan manajernya dan telah memiliki seorang hidup, pada 27 Agustus 2000. 20 tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan.