ProAktif Tolak Permintaan Syakir Daulay, Sesi Gugatan Rp 100 M Tinggi

ProAktif Tolak Permintaan Syakir Daulay, Sesi Gugatan Rp 100 M Tinggi

Suara. com – Mediasi antara Syakir Daulay dan etiket musik ProAktif menemui jalan pampat. Dengan demikian, sidang gugatan Rp 100 miliar yang diajukan Syakir dilanjutkan masuk pokok perkara.

Hal itu diungkap pengacara Syakir Daulay, Meika Aristia. Dia mengatakan ProAktif menentang permintaan dari pihaknya dalam mediasi.

“Tidak ada kesepakatan diantara kami berdua. Indah itu dari pihak tergugat serta penggugat karena pada dasarnya saya meminta untuk kembalikan akun YouTubenya Syakir, ” kata Meika Aristia usai sidang.

Di mediasi tersebut, bagian Syakir juga minta agar persetujuan kerja yang dinilai tak sepatutnya itu segera dibatalkan. Namun kata Meika, ProAktif bersikeras mempertahankan perikatan itu.

Baca Serupa: Kemenag Ajak Shalawat Bareng Sulis dan Syakir Daulay di Hari Santri

Penyanyi Syakir Daulay menjawab pertanyaan awak media usai menjalani sidang gugatan perdata terhadap label ProAktif di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/7). [Suara.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Syakir Daulay menjawab pertanyaan awak media usai menjalani sesi gugatan perdata terhadap label ProAktif di Pengadilan Negeri Jakarta Daksina, Selasa (28/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Intinya sebati dengan prinsip kami dalam gugatan itukan kami minta untuk penghapusan perjanjian. Karena perjanjian itu kurang hal tidak sesuai dengan prinsip-prinsip kerja yang ada, otomatis tersebut harus dibatalin, ” ujarnya.

“Jadi otomatis kita lanjut untuk pembuktian sekadar di pengadilan, ” kata tempat lagi.

Syakir Daulay menggugat ProAktif secara perdata karena menilai kontrak kerja mereka memiliki banyak kejanggalan. Tidak tanggung-tanggung, di dalam gugatan tersebut, Syakir minta ganti rugi Rp 100 miliar karena merasa diperbudak.

Sebelumnya, Syakir lebih dulu dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait kasus pencemaran nama baik oleh ProAktif.

Baca Juga: Semua Aset Syakir Daulay Gawat Disita Bila Kalah dengan ProAktif