Sebelum Meninggal, Omas Tak Bisa Bekerja dan Bicara

Sebelum Meninggal, Omas Tak Bisa Bekerja dan Bicara

–>

Suara. com – Pelawak Mastur mengungkap status terakhir sang kakak, almarhumah Omas sebelum meninggal. Menurut Mastur, pemilik nama asli Omaswayi ini sudah tak dapat bergerak dan berbicara.

“Nggak bisa bergerak, nggak bisa ngobrol, nggak bisa komunikasi. Jadi dia sudah lemas dan ngomog aja nggak bisa kenceng, ” ungkap Mastur saat ditemui di rumah jarang kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020) malam.

“Ya paling cuma lemes dia. Itu aja yang dia omongin sama saya, ngomong juga suram. Itu aja nggak ada omongan final, ” tambahnya.

Mastur menjelaskan bahwa Omas menderita sakit komplikasi paru-paru, sakit dan asma sejak lama.

“Sakitnya sudah lama, sebelum puasa itu tempat sudah sakit. Masuk rumah rendah, setelah diperiksa penyakitnya paru-paru, diabetes, asma, ” ungkapnya.

Meski kondisi penyakitnya cukup serius, Omas rupanya enggan dirawat di rumah sakit. Rumpun pun akhirnya sepakat komedian 54 tahun ini hanya melakukan jaga jalaan.

“Setelah sembuh dia pulang saya putuskan untuk berobat jalannya pada rumah. Kalau ada apa-apa kabarin dokternya aja, ” ucap Mandra.

Pelawak Betawi Omas meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) burit. Rencananya jenazah akan dimakamkan pada Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak Pasar kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020) pukul 10. 00 WIB.