Sinopsis Oldboy: Upaya Balas Dendam Pria yang Dikurung Selama 20 Tahun

Suara.com – Film Oldboy yang dibintangi Josh Brolin akan menghiasi Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (31/8/2021) pukul 23.30 WIB. Berikut sinopsis Oldboy.  

Film yang rilis pada 2013 ini mengisahkan seorang pria yang dikurung dalam ruangan kedap suara selama puluhan tahun. Oldboy merupakan garapan sutradar Spike Lee. 

Film yang mengusung genre thriller ini dibintangi oleh Josh Brolin Elizabeth Olsen, Sammuel L Jackson, hingga Pom Klementieff. Oldboay 2013 merupakan remake dari film Korea berjudul sama yang rilis pada 2003.

Sinopsis Oldboy

Baca Juga: Sinopsis Bait: Upaya Menyelamatkan Diri dari Serangan Hiu di Supermarket

Sinopsis Oldboy. (imdb)
Sinopsis Oldboy. (imdb)

Plot film yang mengambil setting 1993 ini mengisahkan seorang pria yang dikurung di ruangan kedap suara selama 20 tahun tanpa tahu penyebabnya.

Joe Duccett (Josh Broslin) sedang dalam perjalanan pulang dari kantor dan mabuk berat ketika memutuskan untuk mampir ke penjual mainan. Ia membelikan hadiah untuk putrinya, Mia.

Di bawah pengaruh alkohol, Joe malah mampir ke bar milik temannya, alih-alih langsung pulang ke rumah, menemui istrinya yang sudah menunggu.

Chucky, pemilik bar, tak mengizinkan Joe masuk lantaran lelaki itu mabuk berat. Alhasil, Joe pun memutuskan untuk angkat kaki dari sana.

Beberapa lama kemudian, Joe tersadar dari mambuknya. Namun, ia mendapati dirinya berada di tempat asing, yakni sebuah kamar tanpa jendela.

Baca Juga: Studio Ghibli: 10 Fakta Menarik Film Princess Mononoke

Ruangan itu dilapisi pintu baja kedap suara yang membuat Joe tak bisa mendengar suara apa pun dari luar. Di kamar itu, ada kasur, televisi, dan seekor tikus kecil putih.