Soundstream Membuktikan, Musik Tetap Menggeliat di Tengah Kondisi Pandemi

Suara.com – Konser musik streaming, Soundstream sukses digelar pada Sabtu (1/8/2020) malam lalu. Konser tersebut menyuguhkan penampilan musisi Sal Priadi, Iga Massardi, Hondo, dan Vira Talisa dengan sangat apik.

Duo Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang yang tergabung dalam Hondo dipilih menjadi penampil pertama. Duo yang terbentuk lewat ajang Soundrenaline ini menyuguhkan lagu “Thirty sebagai pembuka. Suara Kamga yang merdu dipadu vokal Chevrina yang tinggi membuat lagu tersebut terdengar indah. Sedangkan untuk lagu kedua, Hondo memilih single “River”.

Hondo [Sounstream]
Hondo [Sounstream]

Setelah suguhan yang apik dari Hondo, Sal Priadi berikutnya tampil dan langsung memainkan petikan gitar. Diiringi seorang penari latar, Sal Priadi menampilkan lagu ” Melebur Semesta” dengan begitu mendayu.

Lagu kedua, Sal Priadi mempersembahkan lagu jagoannya berjudul “Irama Laot Teduh” yang bernada Melayu.

“Tampil bersama dengan seorang penari dalam sebuah pertunjukan belum pernah saya lakukan sebelumnya, dan hasilnya bisa dilihat saat Soundstream tadi bagaimana tarian itu membangun sebuah kesan yang berbeda,” kata Sal Priadi mengomentari penampilannya.

Di lagu terakhir, Sal Priadi memberi kejutan dengan berkolaborasi bareng penyanyi Vira Talisa. Keduanya menyanyikan lagu “Amin Paling Serius”.

Sementara Vira Talisa sendiri membawakan tiga lagu miliknya. Retro pop yang ia gadang sebagai genre musiknya memang kental terasa. Bunyi-bunyi yang terdengar vintage mampu memberi warna berbeda selepas Hondo dan Sal Priadi memberi suguhan.

Vira Talisa [dokumen Soundstream]
Vira Talisa [dokumen Soundstream]

Jatah tampil terakhir kali ini didapat oleh Iga Massardi yang tidak tampil bersama grup musik Barasuara. Ia tampil bersama dengan dua gitaris lain membawakan lagu yang mungkin belum akrab ditelinga para penunggang Badai, sebutan untuk penggemar Barasuara.

Ia membawakan dua lagu berjudul “Krisis Hiburan”, yang baru saja rilis ditengah masa pandemi ini tentang keseharian bapak-bapak masa kini, serta lagu berjudul “Sesuai Titik” yang bercerita tentang ojek online.

Soundstream episode berikutnya dijadwalkan untuk tayang pada 15 dan 29 Agustus 2020.