Tina Toon Serukan Patuhi Protokol Kesehatan Biar Merdeka dari Covid-19

Tina Toon Serukan Patuhi Protokol Kesehatan Biar Merdeka dari Covid-19

–>

Suara. com – Artis yang kini jadi politisi Tina Toon merasakan betul memperlawankan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Dia sadar perayaan kemerdekaan di tengah masyarakat kurang meriah. Sungguh, pemerintah memang masih melarang kerumuman untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Tahun berarakan ada lomba-lomba, ada upacara, silaurahmi dan lain-lain di lingkungan sendi. Tapi karena ada Covid-19 diputuskan tahun ini nggak ada, ” kata Tina dihubungi, Senin (17/8/2020).

Biar tak ada upacara khusus di komplek kediamannya, para warga kira-kira berkomitmen tetap membuat acara kredit bendera Merah Putih yang adakan dari rumah mereka masing-masing.

Tina Toon [Instagram]

“Jam 10. 17 WIB hanya ada aksi sempurna dan hormat bendera sungguh, ” ujar Tina Toon.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai PDI Perjuangan ini mengaku tetap mendaftarkan ucapara Kemerdekaan RI bersama partai yang menaunginya.

Tina menegaskan upacara digelar di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, tadi pagi. Acara tersebut dipastikan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kalau aku awak ada upacara bersama PDIP pada lapangan Banteng, itu hanya 75 orang terdiri dari instruktur, DPP, DPD, DPC, upacara dengan adat kesehatan yang tepat jaga renggang, ” ujar Tina Toon.

Bicara soal makna kemerdekaan, Tina menyinggung perkara pandemi Covid-19. Di momen individual ini, dia minta masyarakat pundak membahu memerangi Covid-19 agar kehidupan normal bisa kembali dilakukan.

“Makna tahun ini tahun yang cukup mengandung bagi kita karena ada Covid-19. Kita bertahan dan berjuang melayani Covid-19 karena pengaruhnya besar dalam bidang kesehatan, ekonomi dan serupa sosial, ” katanya.